Berbagi bahagia. Kombinasi kata yang asyik. pernah gak kalian berpikir untuk lebih banyak berbagi bahagia dibandingkan berbagi sedih ?. Yeah, terkadang memang lebih mudah untuk berbagi sedih daripada berbagi bahagia. Mengeluh, itulah salah satu bagian berbagi sedih yang paling mudah dilakukan. termasuk hal yang paling mudah untuk saya lakukan.

Kena panas, mengeluh. Keujanan, mengeluh. Have a bad day, Mengeluh. Yup, Sebuah aktivitas yang lebih mudah dilakukan dibandingkan bersyukur.

Coba ketika kita sedang berbahagia, seringkali kita ingin menikmatinya sendiri dan lupa untuk membaginya dengan yang lain. Dapet bonus gede langsung deh dibelanjain sampai habis, langsung akrab sama yang namanya Mall :D. Kalo lagi in Love udah deh lupa sama semuanya, dunia udah kayak milik berdua yang laen entah ngumpet kemana :D.

Belakangan saya cukup banyak memikirkannya, apalagi belakangan isi blog saya lebih banyak keluhan. dan ketika saya baca lagi, yang ada saya ngerasa WAW...kok terlihat suram ya. Ini gak boleh terus-terusan kayak gini. Saya harus lebih banyak berbagi kebahagiaan di sini, bukan kesedihan. Karena kesedihan atau kebahagiaan apapun itu akan memberikan efek atau sinyal kepada orang lain. Jadi ketika sama-sama memancarkan sinyal alias bisa nular, kenapa saya gak milih lebih banyak berbagi bahagia saja. Ya toh...??

Oke, kita boleh kok sesekali berbagi sedih, yah..itung-itung berkatarsis atau ngeluarin uneg-uneg *daripada jadi bisul kan gak oke :D*. Tidak ada yang salah memang semua punya hak untuk curhat, saya juga butuh yg namanya curhat. Niat saya adalah mengurangi porsinya.

Ini adalah PR buat saya pribadi untuk pembelajaran buat diri saya. Saya ingin menjadikan tempat saya bercerita ini a.k.a blog menjadi sesuatu yang memancarkan kepositifan *halah ! bahasanya ribet ya :P*. kalau dibuat perbandingan setidaknya bisa dibilang 20 : 80 dengan skala 100 (20 untuk berbagi sedih dan 80 untuk berbagi bahagia). emm...20 masih kebanyakan gak ?. Kalau ternyata masih kebanyakan ya dikurangi saja sebisa mungkin hehehehe....

Oke anak Indonesia, mari lebih banyak berbagi bahagia Yihaaaa....!! ^^

6 yang mau cuap2:

ninneta mengatakan...

Guys,

Support The Earth Hour, by turning off all the electricity for an hour on Saturday, March 27'th 2010, 8.30 pm.

Dukung The Earth Hour, dengan mematikan semua lampu dan listrik selama 1 jam, pada hari Sabtu, 27 Maret 2010 mulai dari jam 20.30 malam.

This is the least we can do....


Love the Earth...

Ninneta

PipiT mengatakan...

bener juga ya, mbak. blogku juga isinya banyak ngeluhnya..
mari kita ubah bersama-sama.. :)

13ahar, mengatakan...

mungkin kita ga' sadar waktu kita buang2 waktu berjam2an didepan internet cuman buat nulis keluhan, nah pas kita bahagia ga kepikiran buat nongkrong depan internet, yg ada buat hura2
manusiawilah;serakah, pengennya ada yg nolongin waktu lagi susah, ada yg rela jadi pendengar sejti selgi curhat, nah pas lgi hepi, klo bisa dinikmati sendiri aja,,,
jangan sampai dah,,,

aktifis sandal jepit mengatakan...

wokley sobat,siapa takut berbagi bahagia...

salam kenal sobat,kunjungan perdana ni...

BrenciA KerenS mengatakan...

namanya juga blog personal... isinya juga pasti curhatan, ada yg seneng ada yg sedih... kalo pas banyak sedihnya ya wajar.. aripada ketahan malah jd stres mending ditumpahin dalam tulisan.

tapiii...aku jadi bahagia nih, kecipratan kamu nih kayaknya say...

Biskuit Kokola mengatakan...

Hallo..
salam kenal yah dari Kokola :)
kebetulan bgt sama Prinsip kokola, Sharing Happylicious ^^ jadi emank enak bgt klo kita bisa saling berbagi kebahagiaan.

www.kokola.co.id

Posting Komentar

silahkan bercuapcuap !

Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger