semalam dari jam11 ampe pagi sekitar jam setengah1 entah ibu peri dari dunia mana yang ngerasukin gw. Tiba-tiba aja semalem gw ngebet banget buat nyicil tugas skripsi gw, mendadak aja gw nggak terserang ngantuk kaya biasanya. Mumpung gw lagi kesambet ibu peri yang rajin akhirnya gw ngisi malem gw ini dengan mencoba untuk selangkah lebih maju buat ngerjain skripsi gw (kayaknya lebih tepat dibilang ngesot daripada melangkah deh, saking lambatnya). Gak papa buat gw biar lambat asal gw lulus paling gak taon depan gw harus udah pake embel2 ‘S.Psi’ dibelakang nama gw (Amien)

aniwei…sambil dtemenin ma alunan lagu2 D’Cinnamons ..akhirnya gw mulai dengan mencoba mereview kembali bahan2 apa aja yang udah gw dapet buat penelitian gw, semua referensi yang udah gw dapet gw cek atu2 udah cukup ato lom, en nyatet apa aja yang mesti gw cari lagi di perpus en di internet. Fuih..semangat!

Kalo lagi semangat2nya ngerjain skripsi gini, gw jadi inget ayah ibu gw di rumah (orang terdekat yang paling tidak sabar nunggu kelulusan gw), pas inget mereka gini tiba2 aja gw jadi inget liburan kemaren yg sempet jalan2 di pemancingan di daerah Blora, meski bukan ke luar jawa atopun keluar negeri, bagi gw jalan2 ya jalan2, tetep sesuatu yang menyenangkan. En gw juga jadi inget kita sempet photo2 disana.

Disinilah kebodohan gw kumat (yang itu terjadi di malem ini tgl 05 des menjelang tgl 06 des’07)

‘aha..sambil ngerjain skripsi gini, sekalian ngeprint photo yang liburan itu ah..mumpung baru isi tinta..hehehe..’, gw pun cengengesan sambil siap nyalain printer en berdendang ria karna bentar lagi gw nambah koleksi pajangan dinding pengusir nyamuk huehehe..
Dan proses print pun dimulai

JENG JENG JENG !

Waduh..print gw ternyata gak nyala!, nah loh..gw mulai diserang kepanikan. Gw pun ngecek di kompi en ada tulisan ‘printer offline’, wadow..tambah panik neh, ‘offline lagi??’ pikir gw ‘pan baru kemaren aja ganti cartridge baru hwe..bokek neh gimana neh..gimana neh..??? ‘, mulai panik sendiri gak karuan juntrungnya. masalahnya printer gw ini pernah trouble offline gini n harus ganti cartridge.

ADA APA INI ? ADA APA INI ?

Gw pun mulai ngecek lagi n berusaha nenangin diri. Tenang tenang jeng..semua bisa diatasi
Mulai cek tombol on offnya gak kedip-kedip, berarti printer ada kemungkinan gak pa2, mungkin kompi perlu direstart kali ye, akhirnya gw restart si kompi n nyoba ngeprint lagi

TETEP GAK BISA,

Mulai panik lagi neh gw GIMANA DUNK ???!!
Akhirnya gw brusaha berpikir…berpikir…en berpikir….sambil ngamatin si kompi en si print bergantian (udah kaya senetron religius di transTV pake slowmotion n ada bunyi ‘jeng jeng jeng’)

Proses berpikirnya rada lumayan neh..karena berusaha ngumpulin memori otak gw yang berserakan (busyet dah!kayak pilem thriller ajah)

Dan ternyata pemirsa sekalian apa yang terjadi ?

‘Ya alloh…pantesan aja tu printer gak mo diajak kerja sama alias offline la wong KABEL USB PRINTERNYA LOM GW COLOKIN KE CPU!’

BEGO…Jenk jenk bodoh kok dipelihara! Repot deeeeh…

0 yang mau cuap2:

Posting Komentar

silahkan bercuapcuap !

Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger