segmen kali ini menghadirkan 3 tokoh, gw sendiri, si belok' en mbak2 laundryan

Bego : diperankan oleh Belok’

Oon : diperankan oleh gw sendiri

MbL : diperankan oleh Mbak2 laundry


Tragedi ini terjadi pada hari kamis tanggal 13 bulan Desember taon 2007, saat itu cuaca memang tidak menentu sebentar panas sebentar ujan sebentar mendung sebentar ujan lagi bahasa gaulnya kekacauan iklim ( itu tuh yang sekarang ini lagi dibahas di pertemuan KTT di Bali).


Wes, hari ini emang udah direncanakan dari kemaren tapi selalu tertunda dengan rutinitas yang gak boleh ditinggal (red : Tidur). Rencana itu adalah ngambil baju yang dilaundryin di C24 dari seminggu yang lalu plus ngasihin baju kotor yang udah ngendep juga seminggu di kosan.


Nah..mumpung gak ujan siang itu sekitar jam 2 an sekalian mo makan siang berangkatlah si bego en si Oon ke C24 (tempat langganan ngelaundry), nganterin setumpuk cucian kotor sekalian ngambil yang bersih. Saat itu proses masih berjalan lancar MbL nerima seplastik gede cucian kotor, menimbangnya, menulis di nota dan menyerahkannya pada si Oon (si Oon sempet mikir kok jumlah bajunya gak diitung ya kayak biasanya? tapi gak pentinglah pikirnya). Setelah mengurus baju kotor itu MbL pun mengambil tiga bungkusan bening baju yang udah disetrika dan menyerahkan kepada si Oon, kemudian si Bego mengeluarkan dompetnya dan membayar. Transaksi pun berjalan lancar.


Cuaca udah mulai nakal udah mulai grimis-grimis dikit. Akhirnya si Bego ma Si Oon memutuskan untuk sekalian makan siang. Grimis-grimis gini si Bego ma si Oon pun sepakat untuk makan siang dengan menu bakso raksasa hemm…nyammy.. tapi baru sebentar eh..udah ujan deres. Ya udah akhirnya baru jam setengah 3 an Bego en Oon nyampe kosan.
Sesampainya di kosan si Bego langsung ngebongkar bungkusan baju yang abis dilaudry itu karna doi berniat mo pake jaket kotak2 coklatnya buat pergi meeting.


Pas asyik bongkar2


Si bego : “ yeng ! jaketnya kok gak ada ?! “


Si Oon : “haah ? jaket yang mana ? emang kemaren ngelondriin jaket ntuh ? “


Si bego : “ ho oh, kan emang udah niatan hari ini mo dipake, waduh kemana ya ?”


Si Oon : “ beneran gak ada ? waduh..ya udah kita balik lagi kesana aj kita complain soal jaketmu “


PANIK PANIK PANIK


Sesampainya disana si bego ma si Oon langsung nyerocos membabi buta soal kehilangan jaket kotak2 warna coklat itu ke MbL, dengan penuh keyakinan alias kepedean bahwa tu jaket emang ikut dilaundriin kemaren


Para MbL pun mendadak punya kerjaan baru yaitu bersama2 mencari jaket kotak2 warna coklat milik si bego


Mbl (dengan tampang mo nangis) : “ dicari kemana2 kok gak ada ya mba…bajunya juga udah dihitung pas kok gak ada yang ketinggalan “


Si Oon (masih ngotot) : “ wah..trus kemana dunk..soalnya beneran deh kemaren tuh ikut dicuciin disini juga “


Si bego : (memasang tampang mo mati mendadak karna harus siap kehilangan jaket tercintanya)


Si MbL : (semakin pucat karena ngliat klien mau mati di tempat)


Si Oon (kali ini rada gak Oon) : “ Oh ya mbak, coba bongkar bungkusan baju kotor yang kita anterin itu tuh..”


Si MbL (melihat ada secercah harapan) : “ oh ya..mbak siap laksanakan “
Dibongkar, dihitung kembali, satu per satu baju kotor itu dikeluarin dari kantong plastik sampe yang terakhir ditumpahkan, jatuhlah sebuah benda


Si Oon + Si bego : NAH INI DIA JAKETNYA !!!!


GEDUBRAKKK


Ternyata si jaket ada didalem kantong yang isinya baju2 kotor yang baru aja mo dilaundryin, bukan yang udah dilaundryin


Para MbL : (menahan geram akibat ulah si Bego + si Oon) A B C D E F G (Aduh Booo Capek Dech Ekee Fiuh..Ggrrr…)


SI Bego + si Oon pun berlalu dari situ sambil cengar cengir dan berdoa semoga para MbL terkena amnesia ma kasus ini jadi lupa sama kebegoan dan keOonan yang baru aja terjadi


“ hehehehe… Maap ya Mbak…Maap banget…udah ngerepotin..makasih ya mbak sebelumnya “ *Ngaciiirr*


PS : Coba tumpukan baju kotor tadi udah diitung dari awal pas kita ngasih sebelum pulang ke kosan kan gak bakalan kejadian kayak gini --- pembelaan diri neh..huehehe..

1 yang mau cuap2:

beruang ngamuk mengatakan...

heuheu.... boleh juga nih posting jeng... memang orang tua jaman sekarang aneh2 kelakuannya. bukan begitu bukan?...

Posting Komentar

silahkan bercuapcuap !

Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger