‘Genjer-genjer’ , ya ada lagu yang judulnya ‘genjer-genjer’ yang nyanyi Lilis Suryani taon ’62. You know ?? lagi ini lagi digandrungi ma cowok gw si belok, gw sendiri heran ma ni anak apa bagusnya sih lagu ini ? giliran orang2 pada suka slank, maroon5, D’Cinnamons eh..manusia ini malah suka lagu kayak gini. Dasar aneh..

Gak tau darimana si belok bisa dapet lagu yang buat gw aneh didenger, datang2 ke kosan langsung antusias namarin ni lagu buat disimpen ke kompi gw (maksa lagi suruh nyimpen) udah kayak sales nawarin dagangannya.

Belok : “ yeng..yeng..aku punya lagu bagus banget, pokoknya asyik deh ! disimpen ya..coba dengerin..dengerin “

Gw pun ikutan semangat gw kira emang bener2 asyik, soalnya selama ini gw dapet lagu2 baru juga dari si belok, makanya gw gak ada rasa curiga sedikitpun. So..gw mulai muter ni lagu di playlist kompi gw

Anda penasaran ? berikut liriknya :

Genjer-genjer
Nong kedok?an pating keleler
Genjer-genjer
Nong kedok?an pating keleler


Emak?e tole, teko-teko
mbubuti genjer


Oleh sak tenong
Mungkor sedot
seng tole-tole


Genjer-genjer
Saiki wis digowo muleh


Genjer-genjer
Isuk-isuk didol ning pasar


Dijejer-jejer, diuntingi, podo didasar
Dijejer-jejer, diuntingi, podo didasar


Emae? Jebreng
Podo tuku nggowo welasan
Genjer-genjer saiki wis arep diolah


Ngerti gak maksud dari lagu ini ?(nggak ngerti ya..sama dunk kayak gw huehehe..)

gw denger dari cowok gw alias si belok sih ni lagu emang tenar di taon 60an, lagu buat rakyat kecil jaman2nya PKI dulu, jaman2nya orang susah dapet beras en emang suka diidentikkan ma PKI dulu. Di pilem 30 S PKI kayaknya lagu ini juga jadi sountracknya. Itu loh..pilem yang dulu pasti ditayangin di tipi pas memperingati peristiwa ini yang ada dialognya ‘darah itu merah jenderal !!’ trus si PKI ngomong gitu sambil nyulutin si jenderal pake rokok trus ada juga yang disayat2 pake silet beneran (bukan infotainment) wes..thriller abees..

Ada apa dengan ‘genjer-genjer’ ? kenapa juga cowok gw jadi autism ma lagu itu ? beginilah..
dunia gak lengkap kalo gak ada makhluk aneh kayak gini (especially for my world hehehe..)

PS : Sampai berita ini diturunkan belok masih saja berusaha mempublikasikan lagu ini dimana2, di warnet t4 biasa dia ngabisin waktu, di kompi gw, di walkman Hp gw, bahkan di kompi tetangga kosannya. Bukan..bukan karna dia PKI, tapi dia Cuma suka aja..ya suka banget, layaknya anak autism.

0 yang mau cuap2:

Posting Komentar

silahkan bercuapcuap !

Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger