hai..hai...disini (di kampus gw) lagi musim keyin semester baru nih...nah..jadilah mahasiswa sini disibukkan dengan internet bwt keyin mata kuliah semester baru ntar, jadi bisa keyin dimana aja yg menyediakan fasilitas internet (di wc kalo ada netnya jg pasti bisa hehe..). yup..dikampus gw emg pake sistem kayak gini..gak jamannya lagi ngantri daftar mata kuliah pake harus ke kampus segala, basi itu hehehe..(sombong amat)

aniwei...sebenernya gw disini mo sedikit menceritakan beberapa karakteristik emak gw alias ibu gw alias my mom (lagi kangen end keinget ma si mak jd pengen nulis ttgnya deh hehe..)

yup...yg paling gw inget dari mak gw ituuuu.............

1. obsessive-compulsive (dalam hal berbicara)
he eh...heran deh si mak tuh suka banget sama yg namanya mengulang ulang pembicaraan, kayaknya tuh ngerasa kalo kita gak ngerti sama apa yg mak maksud, padahal ya seisi rumah tuh gak ada yang punya masalah sama pendengaran. contohnya nih kayak pas gw lagi di rumah

mak : "deek...ibu mo pergi dulu, jangan lupa ntar ambilin lagi pesenan kue ibu di t4 katering biasa tu loh"
gw : mengangguk sambil masih nonton tipi
mak : " deek...diajak ngomong tu dengerin gak sih..ntar ambilin kue pesenan ibu ya "
Gw : "iya...denger kok "
mak : keluar dari kamarnya, sambil masih sibuk ngaca " dik, jangan lupa ambilin kue pesenan ibu bwt ntar sore loh itu "
gw : " ya Allah mamiku sayang...iya ya..ntar diambilin tenang aja "
ibu : " Ya udah ibu pergi dulu yaa..dirumah aja kan...daaaa...assalaamu 'alaikum.." berlalu keluar rumah
gw : fiuh...capek deh..
ibu : balik lagi masuk rumah " deek...jangan lupa ambilin kue pesenan ibu di t4 katering yang biasanya ya..", pergi keluar lagi
gw : AAAAAAAAAAAARGH "iyA...IYA...!!"

2. anti penuaan dini
selain emg wajahnya yg awet mudayup...emak gw emg satu2nya wanita di keluarga besar gw yg anti sama yg namanya penuaan dini kalo dibandingin sama tante2 or bude2 gw. ini pernah dibuktikan pas acara nikahannya sepupu gw yg seumuran ama gw, biasakan pas acara kayak gitu kan keluarga besar lagi ngumpul2nya trus ngegosip segala hal termasuk ngomongin gw yg udah punya pacar ato belum trus kapan nikahnya bla..bla..bla..(gw cm bisa pasrah aja jd bahan olok2an mereka). eh..si mak juga gak ketinggalan ngomong dunk..

mak : " aduh...iya yah...anak gw udah 20an umurnya....aduuuh....kawin yaa...aduuuh....jangan dulu deh dek..kamu lom pengen kan ? (menatap gw dgn tatapan penuh ketakutan) ibu lom mau dipanggil nenek nih...kok nenek gitu kayak udah tua aja "

gubrak...ya elah mak...mak...ibu2 yg laen mah ngebet pengen cucu eh si mak malah gak mau cepet2 dipanggil nenek hehe..heran..

3. penghina yg tangguh
emak gw nih..hobiiiii banget ngejekin orang2 disekitarnya (gw, adek gw sama bokap), ada aja yg dikomentarin yg jeleklah, anehlah, pokoknya dirumah tuh kayaknya mak yg paling perfect, berikut contoh obrolannya

mak : " Oh ya dek...yg namarin km jd pendamping wisudanya tuh lumayan ganteng kan putih gitu kok ditolak ? daripada pacarmu kemaren itu siapa namanya...oh yaa belok' (nama samaran) item gitu kok kamu mau.."
gw : " heeeeemmm...gak ngaca deh..ibu nih....lah ibu kenapa mau sama ayah ?? ayah kan item juga, iteman ayah malah daripada si belok' hayoo ??"
mak : melengos pergi trus ngadu ke bokap " tuh..yah..kamu diejek sama anakmu.."
gw : hehehe..kali ini gw menang hehehe...

4. emak adalah yg paling benar
he eh..mak gw tuh ngeyelan udah salah ngeyel lagi...kekeh aja ama apa yang diomongin hehe..kayak gw nurunin sifat ini deh...contohnya aja pas nonton infotainment ditipi

mak : " loh...itu si krisdayanti emang jadi istrinya pejabat DPR ya ? bukannya suaminya anang ? udah cerai po..hemm", manggut2
gw : " bukan bu..itu kristina bukan krisdayanti.."
mak : " ah..enggak ah..orang jelas2 krisdayanti gitu kok"
gw : " beda kali bu..ini tuh kristina dia emg bininya si DPR ini"
mak : " enggak ya dek, kamu tuh yg salah..emg ibu gak bisa bedain apa jelas2 krisdayanti gitu"
gw : memilih pergi, daripada dikutuk jadi batu ? mending diiyain aja deh...asal emak senang.

sebenernya masih banyak lagi yg bisa gw deskripsiin hehe..berhubung gw udah capek nulis end mau makan (hukz..lapeer nih..) jadi sampai disini dulu, ntar klo ada tentang emak gw yg baru gw ceritain ke lo deh..okeh sobs !

yang paling penting diantara itu semua APAPUN DAN BAGAIMANAPUN ENGKAU MAK...AJENK SANGAT MENCINTAIMU...YOU ARE THE BEST MAAK...EMAAAKK....OOOH...EMAAAKK I MISS YOU SO MUCH !!


5 yang mau cuap2:

aDyA mengatakan...

huahahahaha.... ibu kmu asek tuh... rame deh rumah... masa sgitu takutnya jadi nenek?hehehe... kbalikan ma ortuku dunk... aku disuruh cepet nikah ntr slese S2...hwakakakak....

tukang popok mengatakan...

wah..
anda tidak bple gitu anak muda..
biarkanlah, emak-emak kita berkarya apa adanya..

palagi emak saia..
sebagai laskar pembela sinetron, sampai sulit bagi saia buat nukar cenel tipi.

takdir.

hahahaha.

ajenkajenk mengatakan...

@ tupok------

wakakakakakakak...sama pok..emak gw juga autis kalo sama senetron apalagi sinetron yg jadi favoritnya

lima menit sebelum tu sinetron tayang udh standby heem..yg cinta fitri lah, cinta bunga lah, kasih lah

heemm..kapan ya ada sinetron ug judulnya cinta ajenk ? kwakakakakak..

tp gw msh bersyukur untung mak gw gak demen sama sinetron2 gak penting di Indosiar itu fuih..untung...hehehe...

kolorbolong mengatakan...

Wuuuaaaaa...... Emaaaakkkk....
(sambil guling2 di lantai...)
kira2 begitu kali ya... waktu Ajenk masih kecil trus ditinggal kepasar sama emak-nya.... hehehe... Gw juga sayank kok sama Emak gw... meskipun... yah... hampir sama kaya crita lo... hiks... tapi apapun makanannya minumnya teh botol sosro... eh nglantur... hehehe...
Hidup...Emak...

phity mengatakan...

jeng kamu maish inget g sih, jaman Sd aku maen kerumahmu (nebeng maen nitendo karena miskin..;-) ketemu ma makmu yg emang cerewetnya naudzubilah! he..he..(ampun mak!) yg konon menurut legenda, terjudes se SMP dua itu!iihhh...maknya killer! ati-ati tuh, buat calon mantu!

Posting Komentar

silahkan bercuapcuap !

Lunax Free Premium Blogger™ template by Introblogger